Komponen PC

Komponen PC terdiri dari 11 bagian yaitu sebagai berikut :

1.
Casing
2.
Power supply
3.
Mother board
4.
Proccessor
5.
Memory (RAM)
6.
VGA
7.
Harddisk
8.
Kipas (Van)
9.
CD room
10.
Floppy disk
11. Kabel IDE

Pengertian :

1.Casing
adalah kotak tempat mesin komputer (mother board dan pendukungnya seperti : power supply,disk drive,harddisk,CD room drive)











2.Power supply
adalah suatu alat yang berfungsi sebagai buffer antara power supply dengan peralatan elektronik yang kita gunakan seperti komputer,printer,modem dan sebagainya.









3.Mother board
adalah tempat atau induk dari semua komponen komputer seperti: proccessor,VGA card,modem,sound card,land card,FDD,kabel IDE dan sebagainya yang digunakan untuk manghubungkan antara komponen satu dengan komponen yang lain dan tergantung dengan jenis chipset yang dipasang.










4.Proccessor
adalah Chip atau sering dikenal dengan sebutan Mikroproccessor.CPU merupakan otak dari komputer.










5.Memory (RAM)
adalah memory eksternal dan komponen primer yang merupakan ruang untuk manyimpen program atau data yang dapat ditukis dan dibaca oleh proccesor pada sebuah komputer.









6.VGA
adalah sebuah peralatan atau komponen komputer yang berfungsi untuk mengolah output grfik pada layar monitor.









7.Harddisk
merupakan device dari sebuah PC dan merupakan komponen yang sangat penting dalam sebuah komputer,karena harddisk berfungsi sebagai alat media untuk menyimpan data,seperti system operasi,program dan basis data.










8.Kipas FAN
adalah Alat untuk mengubah segala sesuatu INTERNAL (kabel IDE) di komputer anda menjadi EXTERNAL. Seperti :Hard-disk , Cd room , Dvd Room,dll. sehingga anda tidak perlu membongkar PC.










9.CD Rom
adalah alat pemutar CD Rom.Suatu drive untuk merekam atau memainkancompact disk,yang dijumpai adalah CD-Rom,MO dan Worm.








10.Floppy disk
adalah alat untuk menyimpan data yang merupakan hasil dari suatu pamprosesan oleh komputer. Data yang telah disimpan ke dalam disket suatu saat dapat dilihat,diedit dan dihapus kembali.









11.Kabel IDE
adalah Kabel ini digunakan untuk perangkat Harddisk, CD ROM, CD RW. DVD ROM, dan DVD RW. Kabel ini mempunyai jumlah PIN sebanyak 40. Dalam 1 kabel IDE hanya bisa dipasang 2 perangkat Harddisk atau bisa digabungkan dengan perangkat lain.

0 komentar: